SEMARANG, Kompas.com – Mengulang akitivitas masa lalu, Menpora Imam Nahrawi mengikuti trail adventure menyusuri trek eksotis dan ekstrem sepanjang 15 kilometer menjelajahi Wisata Goa Kreo.

Menpora Imam Nahrawi didampingi Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Ibnu Hasan, Kepala Bidang Kepeloporan Tanggap Bencana dan Rawan Sosial Abdul Rafur bersama Anggota DPRD Jawa Tengah Benny Karnadi, Kadispora Kota Semarang Gurun Widyasmoko, Ketua Semarang Empire Complex (SEC) Herry Bawono hari Minggu (25/9) sore menghadiri acara Semarang Trabazone 2016 Jelajah Wisata Goa Kreo di Waduk Jatibarang, Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah.

“Selamat kita semua berhasil bersama- sama melaksanakan momentum luar biasa ini. Selain berolahraga kita juga menguatkan solidaritas, kemanusiaan dan komunitas yang luar biasa. Pemerintah berterima kasih kepada SEC, rider, sponsor karena acara ini berlangsung meriah, saya datang karena ingin mendukung dan berbagai kebahagiaan,” ujar Menpora.

Menpora menyampaikan bahwa dulunya ia juga seorang rider tetapi setelah menjadi anggota DPR hingga menjadi Menpora saat ini, kegiatan kesukaannya itu sempat terhenti. “Saya kesini berarti saya harus mengulangi lagi saat-saat menjadi rider, terimakasih kepada semuanya semoga semua kita dan para rider mendapat hadiah istimewa yakni mobil Toyota Agya, selamat berolahraga salam bugar gembira,” tukasnya.

Sebelumnya Menpora bersama rombongan sempat mencoba trek yang disediakan, mengenakan peralatan dan baju safety riding Menpora nampak menikmati perjalanan. Kegiatan trail adventure yang diikuti lebih dari 2100 peserta ini dalam rangka hari jadi Semarang Empire Complex (SEC) yang ke-42. Selain menyuguhkan trek yang menarik, eksotis dan ekstrem sejauh 35 km mulai dari menjelajah wilayah berhutan lebat, hamparan sungai, jalan berlumpur dan bebatuan.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/25/23162461/bernostalgia#obMB4tecFRgGr3Lx.97